Being handsome is never instant it comes from appoinment, Book Now!

Perbedaan Undercut Dan Uppercut

Source: https://www.instagram.com/p/Bze-BrjAi3e/?igshid=17cjnpebslkd9

Sebenarnya, apa yang jadi perbedaan antara undercut dengan uppercut? Secara sederhana, perbedaan antara undercut dan uppercut adalah terletak pada tingkat ketipisan rambut bagian samping kiri dan kanan para pria.

Hal unik  terkait model rambut pria adalah pada penamaannya. Sedikit saja perbedaan panjang rambut, atau tatanan menyisirnya, maka namanya bisa berbeda juga. Baik undercut maupun uppercut sama-sama memiliki ketepisan rambut. Khasnya, baik undercut maupun uppercut, walaupun cenderung tipis, namun tidak sampai habis.

Perbedaan yang paling mencolok antara undercut dan uppercut adalah keberadaan garis rambut atau hairline terdapat pada areal yang mendekati titik simetris (tengah) kepala, dan linear dengan sudut alis. Sedangkan uppercut, hairline terletak lebih rendah yaitu deket dengan telinga.

Kemudian untuk penataannya, uppercut cenderung lebih sulit untuk diatur, apabila pemberian pomade tidak teratur atau kurang banyak, maka uppercut lebih mudah berantakan daripada undercut. Untuk mendapkan hasil yang oke, uppercut cenderung butuh waktu yang cukup lama dalam menatanya.

Untuk looks nya, undercut lebih mengesankan bersih dan simpel dengan potongan rambut yang pendek. Sedangkan uppercut memberikan kesan lebih profesional. Buat kesan pertama, undercut juga memberikan kesan cool dan sexy, sementara uppercut cenderung smart dan percaya diri.

Bagi pria pecinta undercut direkomendasikan menggunakan gel atau wax atau clay untuk mempertahankan tatanan rambutmu. Untuk tim uppercut sangat diwajibkan untuk menggunakan pomade ya. Namun clay juga bisa membantu mempertahankan kegantenganmu, kok!

Tatanan rambut udah oke, tapi kalau outfit masih aja berantakan, justru malah bikin penampilanmu nggak karuan. Pilih outfit a La casual atau sport buat undercut, dan formal atau smart-casual buat uppercut. Ingat, smart casual hampir sama dengan semi formal ya. Bedanya semi formal biasanya didominasi oleh kemeja panjang atau pendek, sedangkan smart casual bisa memadukan outer seperti blazer atau jas yang di combine sama skinny jeans kamu.

Itu tadi perbedaan antara undercut dan uppercut. Gimana, kamu udah mulai menyocokkan mana model rambut yang kamu banget, kan? Apapun model rambutnya, tetep sesuaikan sama karaktermu ya Bro. Baik undercut maupun uppercut, keduanya sama-sama keren kok. Satu lagi hal yang bisa jadi pertimbanganmu memilih model rambut, yaitu apa aktivitas keseharianmu Bro. Buat kamu yang cenderung banyak aktivitas diluar dan super sibuk, tatanan rambut yang simple akan memudahkanmu dalam bergerak kesana kemari. Lain halnya dengan uppercut yang banyak dipilih untuk acara-acara resmi dan formal seperti perayaan, pesta atau pertemuan  

Older Post
Newer Post
Close (esc)

Popup

Use this popup to embed a mailing list sign up form. Alternatively use it as a simple call to action with a link to a product or a page.

Age verification

By clicking enter you are verifying that you are old enough to consume alcohol.

Search

Shopping Cart

Your cart is currently empty.
Shop now